Bupati dan Wali Kota Terima Penghargaan

TOBOALI (BANGKA POS) -- Dalam rangka kegiatan Gerakan Aksi Langsung Anti Korupsi Sejak Dini (GALAKSI), melalui program kerja sama antara Karang Taruna Nasional dengan Kejaksaan Agung RI, maka Bupati Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Induk dan Bangka Barat serta Wali Kota Pangkalpinang, akan menerima Satya Lencana Akutila (Jujur adalah Dharma Bhakti yang Utama).

Upcara penyerahan penghargaan Akutila akan dilakukan, Kamis (6/8) di halaman SMPN 2 Toboali, Bangka Selatan.

Sesuai dengan surat yang diterima harian ini dari pengurus Karang Taruna Nasional, Dody Susanto, menjelaskan keempat Bupati dan Wali Kota diberi penghargaan Akutila karena telah mempelopori dan mendukung pendirian kantin kejujuran di setiap kota dan kabupaten. Bertepatan dengan penyerahan penghargaan, akan diadakan peresmian kolosal kantin kejujuran se Bangka, serta pencanangan Gerakan Aksi Langsung Anti Korupsi Sejak Dini (GALAKSI) se Bangka.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, Sofian AP, salah satu koordinator acara, kepada Bangka Pos Group, Selasa (4/8) menjelaskan rombongan ketua umum karang taruna, staf jam intel serta pengurus karang taruna nasional, akan tiba di Pangkalpinang Rabu (5/8) selanjutnya menuju Toboali.

Penyerahan Penghargaan Akutila akan dilakukan, Kamis (6/8) yang diawali dengan kegiatan bangun pagi bersama dan jalan sehat. Setelah pencanangan program bangun pagi nasional diikuti dengan kegiatan makan bersama 1.000 mangkok bubur kejujuran, peresmian kolosal kantin kejujuran se Bangka, pencanangan GALAKSI dan penyerahan penghargaan Akutila untuk para bupati dan wali kota.

"Pengurus Karang Taruna Nasional memberi kepercayaan pelaksanaan kegiatan peresmian kolosal kantin kejujuran seBangka dan penghargaan Akutila untuk para bupati dan wali kota dipusatkan di Bangka Selatan. Karena itu, panitia, pengurus Karang Taruna Bangka Selatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Bangka Selatan sudah menyiapkan segala sesuatu yang perlu. Dan kita harapkan partisipasi seluruh masyarakat, sehingga gerakan aksi langsung anti korupsi sejak dini menjadi gerakan bersama seluruh masyarakat dan pemerintah," tukas Sofian.(J2)

Komentar

Postingan Populer