Dalam KT Teladan Tingkat Provinsi KT Baruta Wakili Buton di Sultra

PASARWAJO (Radar Buton)-Karang taruna (KT) Desa Baruta, di tahun 2009 ini akan membawa nama Buton ke tingkat Provinsi Sultra. Hal itu akan menjadi sebuah kebanggaan karena satu-satunya KT di Buton hanya Baruta yang bisa bersaing dengan KT Wameo dan Kendari pada KT taladan tingkat provinsi.

Dari tiga tempat yang disiapkan, KT Desa Baruta, dinilai mampu melaksanakan berbagai program lembaga kepemudaan, antara lain budi daya agar-agar, dan usaha perikanan. Selain itu, efektifitas kesekretariatan juga menjadi penilaian tambahan dalam kontes itu. Informasi kesuksesan ini, disambut baik, Sekretaris KT Buton, Drs As'ary Abdullah. Menurutnya, orestasi Desa Baruta, sudah bisa disejajarkan dengan karang taruna Wameo, dan Kendari.

"Ada tiga karang taruna yang dinominasi untuk mewakili Sultra ke kancah nasional, yakni karang taruna Wameo, Desa Baruta dari Buton, dan satunya lagi dari Kota Kendari," jelasnya manggut-manggut.

Persyaratan dalam seleksi tersebut, sambungnya, antara lain kemampuan organisasi dalam menjalankan program kerja, melalui usaha mandiri dan produktif, komunikasi intensif dan aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, dan kesekretariatan yang selalu difungsikan. Sayangnya, saat dimintai komentarnya tentang keberhasilan lembaga binaannya, Ketua KT Buton, Ilyas Abibu SE, tidak dapat dihubungi.(p8)

Komentar

Postingan Populer