Open Turnamen Futsal se-Pantura

SUBANG (Radar Karawang)– Menyonsong HUT RI ke-65, tepat pukul 13.40 Wib Kepala Desa Blanakan Agus Nurani membuka open turnamen futsal se-Pantura, Selasa (4/8), di halaman penggilingan padi milik H Rope'i di Dusun Karangjaya, Desa/Kecamatan Blanakan.

Dalam kegiatan futsal yang diselenggarkan oleh Karang taruna Desa Blanakan, didukung Karang taruna Kecamatan Blanakan, disokong penuh oleh Kades Blanakan, disponsori oleh perusahaan rokok ternama serta didukung oleh Harian Pagi Radar Karawang.

Dalam pertandingan perdananya ditandai dengan tendangan bebas Kades Blanakan Agus Nurani sebagai tanda pertandingan dimulai tepat pukul 14.00 wib antara klub futsal Mata Elang Cilamaya Girang dan klub futsal Karangjaya, Cilamaya Wetan, Karawang, oplosan pemuda dan pelajar SMA dan SMK yang kebolehannya dapat diandalkan.

Menurut Ketua Panitia B Cacang didamping Ketua Karangtaruna Desa Blanakan Agung Bayu, kegiatan yang dikerjakan oleh 25 anggota kepanitiaan, memperebutkan hadiah senilai Rp 2juta dengan pembagian hadiah pertama Rp 700 ribu plus tropi, hadiah kedua senilai Rp 500 ribu plus tropi, hadiah ketiga Rp 300 ribu plus tropi.

Ketiga hadiah dan dua hadian pemain dan tim terbaik dapat sokongan sponsor perusahaan rokok ternama dan Harian Pagi Radar Karawang yang akan memberikan hadiah kepada tim atau pemain terbaik yang akan diperebutkan oleh sebanyak 32 klub futsal dari kecamatan tuan rumah, Kecamatan Cilamaya Wetan, Pamanukan dan klub futsal Kecamatan Ciasem. "Selain memberikan hadian uang tunai kepada tiga pemenang pertandingan, kepada seorang pemain terbaik dan tim terbaik, juga guna menjaring pemain dan tim terbaik yang berbobot," ucap Cacang.

Hal senada diucapkan Ketua Karang Taruna Desa Blanakan Agung Bayu, katanya, kegiatan yang diprakarsai Kades Blanakan yang semula hanya untuk memnyongsong dan memeriahkan HUT RI juga akan dijadikan ajang penjaringan klub futsal Desa Blanakan sejauh mana dapat mempertahankan juara pertama dan kedua pada even yang sama pada tahun lalu. "Dua klub desa kami tahun lalu dapat memperjuangkan ketangkasannya pada perebutan piala persahabatan Agustus tahun lalu, mudah-mudahan pada even tahun ini klub kami dapat mempertahankannya," ucap Agung.

Diakui Kades Blanakan Agus Nurani, bahwa open turnamen tersebut atas prakarsanya agar sejumlah generasi muda dapat menyalurkan bakatnya dalam dunia olahraga futsal yang saat ini sedang ngetren, sekaligus dapat menjadikan kegiatan pemudan yang negatif dapat dilupakan apabila diberikan kesempatan untuk mengelola dirinya sendiri dengan olahraga.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian dan kesadaran pemuda untuk mengisi alam merdeka ini dengan hal yang positif, sekaligus guna mencari bibit atelet yang berbobot untuk mempersiapkan diri dalam even-even resmi di kabupaten dan lainnya," ujar Agus Nurani. (pir)

Komentar

  1. pasti ramai. maju terus Karang Taruna Indonesia

    BalasHapus
  2. wah.. bisa bagi-bai dong dengan kami..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer